Laman

Kamis, 05 Mei 2011

Undangan Nikah Online

Pengertian Undangan Online

Undangan pernikahan online adalah suatu media (sarana) yang dipublikasikan melalui internet untuk mengundang seseorang hadir di acara pernikahan, bentuknya bisa berupa image (gambar), teks (tulisan) atau gabungan keduanya. Media publikasinya bisa melalui blog, situs jejaring sosial atau situs yang sengaja dibuat khusus untuk undangan itu sendiri.
Perbedaan Undangan Online dengan Undangan Pernikahan Cetak

Pada prinsipnya kedua undangan ini sama saja. Karena tujuan utamanya adalah untuk memberikan informasi mengenai pernikahan dan mengharapkan kehadiran dari pihak yang diundang.
Informasi yang dimuat undangan pernikahan online pun sama dengan undangan pernikahan konvensional; mulai dari informasi nama pengantin & orangtua; waktu & tempat diadakannya akad nikah & resepsi; peta lokasi dan kutipan doa/ ayat suci. Kelebihan undangan pernikahan online adalah adanya buku tamu yang bisa diisi oleh pengunjung, disana bisa dituliskan ucapan selamat maupun konfirmasi kedatangan.

Bila dilihat dari segi desain, sesungguhnya undangan pernikahan online serupa dengan undangan pernikahan konvensional (cetak). Bedanya undangan pernikahan online bersifat paperless (tanpa kertas). Perbedaan lainnya tentu saja undangan konvensional disebar dengan cara didistribusikan via ‘darat’ kepada seseorang yang ingin diundang. Sedangkan undangan online cukup disebar melalui teknologi yang tersedia di dunia maya, bisa lewat email, jejaring sosial, bahkan lewat sms.

Kelebihan lain dari undangan online adalah kemampuannya untuk disebar dalam waktu singkat melintasi batas regional, baik dalam negeri maupun luar negeri, lalu jika ada perubahan informasi acara, misalnya penundaan atau pembatalan bisa langsung cepat diinformasikan, mengingat jaringan internet terbuka selama 24 jam.

Selain murah undangan online juga turut mencegah pemanasan global, hal ini diwujudkan dalam bentuk pengurangan bahan baku kertas, serta penggunaan tinta cetak.

Lalu, apa itu Undangan Pernikahan Online sourdjan?

Undangan Pernikahan Online sourdjan adalah situs yang menyediakan jasa pembuatan Undangan Pernikahan Online berbasis website dengan visualisasi kartun.Undangan online kami berikan sesuai dengan keinginan anda, mulai dari undangan online kartun, undangan online  muslim sampai yang "having fun".
Selain itu sourdjan akan terus berinovasi untuk menemukan solusi-solusi undangan pernikahan yang berguna dan bermanfaat untuk para pembuat undangan pernikahan online.

1 komentar: